Jumat, 08 Juli 2016

Perjalanan Backpacker 9 - 17 Okt 2015 at Bali

Dear guys,,, saya kembali untuk melanjutkan cerita perjalanan kami. Pada hari rabu tanggal 13 Okt 2015, kami melanjutkan perjalanan dari stasiun Lempuyuang ke Stasiun Banyuwangi, lama perjalanan kurang lebih 14 jam, karena kami berangkat dari pukul 07.00 dan sampai pada pukul 21.00 malam, itu memang sudah rencana kami, dan kami sampai di Banyuwangi tepat pada pukul 21.00, setelah keluar dari stasiun kami mau ke terminal pelabuhan ketapang di Banyuwangi untuk penyeberangan ke Gilimanuk Bali. dan ada cerita dulu saat mencari terminal ketapang, kami keliru dan salah jalan, seperti pepatah mengatakan, malu bertanya tersesat di jalan, dan akhirnya kami bertanya ke aparat anggota TNI dan mereka mengatakan, untuk ke pelabuhan ketapang sebelah kanan dek dari stasiun kereta Banyuwangi, dan akhirnya kami menemukan pelabuhan ketapang tersebut, tetapi sebelum ke sana, kami makan dan minum dulu, untuk menunggu waktu hinggga pukul 23.00. setelah jam 22.30 kami meluncur ke pelabuhan ,seperti biasa sebelum masuk ke pelabuhan, kita photo dulu di depan pelabuhan tersebut, dan untuk biaya ferry nya adalah Rp 7.500 dan biaya kereta api dari Jogja ke Banyuwangi adalah Rp 100.000. setelah mesan tiket dan masuk ke ferry, akhir nya ferry berangkat jam 23.00, oh ya guys dari stasiun ke terminal dekat koq, jalan kaki saja guys, kurang lebih 15 menit lah.setelah ferry berangkat, kami sampai di Bali jam 01.00 lama perjalanan dari Ketapang ke Gilimanuk kira-kira satu jam perjalanan. berhubung waktu Bali sudah WIT, jadi kita sampai di Gilimanuk pada pukul 01.00, setelah sampai di Gilimanuk, kita lanjut lagi naik bus ke Denpasar, dan untuk biaya bus nya adalah : Rp 45.000 gitu , biasa nya bus nunggu sampai penuh dulu, dan bersyukur bus yang kami mau tumpangi, langsung penuh, akhir nya kita langsung berangkat ke terminal ubung, Denpasar, lama perjalanan kurang lebih 3-4 jam lah, bus kami berangkat kira pada pukul 02.30 dini pagi dan akhir nya kami sampai di terminal ubung pada Pukul 05.30, sesampai di terminal kami istirahat bentar untuk cuci muka dan ke toilet, setelah selesai istirahat, kami lanjutkan perjalanan lagi menuju Hotel yaitu ke kuta, biaya transport nya 35.000/ org. setelah sampai di hotel kita langsung go jalan-jalan. kita sewa mobil juga dan biaya sewa nya Rp 450.000 sudah semua nya, oh ya di bali kami kami cuma 3 hari saja yaitu tanggal 14 - 16 Okt 2015
berikut photo-photo saya di bali

at Hotel, sebelum berangkat photo dulu : Jalan popies dua, bali 14 Okt 2015

alas Kedatun dengan kelelawar, 15 Okt 2015, Bali

Tanah Lot Bali, 15 Okt 2015

Air suci Tanah Lot Bali, 15 Okt 2015

Setelah cuci muka  dengan air suci, di kasih beras dan bunga melati at Tanah Lot Bali, 15 okt 2015

Photo dengan mami alias Ayuk Yen at tanah lot,15 Okt 2015

Tirta Empul 15 okt 2015

Photo dulu di depan Tirta Empul  Bali

Mandi dulu untuk membersihkan diri, he,he,,

Pantai Pandawa Bali

Makan khas dulu yaitu Ayam betutu

Pantai Pendawa yang indah

Pantai Dreamland Bali, kata nya yang punya bapak Soeharto,

Nongkrong dulu di Kafe Hard Rock Bali

Mandi lagi guys at Tirta Empul

Nongkrong lagi bro,,,,

Bom Bali dua at Kuta Bali 16 Okt 2015, meu berangkat ke Surabaya
Demikian lah sampai kan guys, perjalanan backpacker yang sangat menyenangkan sekali, apalagi di Bali sungguh indah sekali, dan mau kembali lagi ke sana, tapi harus dengan istri nanti, he,,,he,,